Lakukan Hal-Hal Ini Agar Pengajuan KPR Lekas Disetujui Bank

Beragam perumahan di pinggiran Jakarta masih menjadi pilihan banyak orang untuk beli rumah. Ini daftar harga rumah subsidi Tangerang, Bekasi, dan Bogor.
Pada tahun 2017, pemerintah bekerja sama dengan bank untuk memenuhi target penyediaan 1.000.000 unit rumah subsidi. Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) berkesempatan memiliki rumah subsidi Tangerang, rumah subsidi Bekasi, dan sejumlah daerah lainnya. Daerah-daerah penyangga di sekitar Jakarta memang menjadi lokasi perumahan subsidi yang sangat diminati.

Agar bisa memperoleh rumah subsidi, Anda harus mengajukan KPR ke bank terlebih dahulu. Proses ini tidak rumit. Namun tetap saja ada risiko pengajuan KPR tak disetujui jika Anda keliru mempersiapkannya. Oleh sebab itu, Anda patut melakukan hal-hal ini agar pengajuan KPR lekas disetujui bank:

Mempersiapkan Dokumen Secara Lengkap

Kelengkapan dokumen pribadi tentu mempengaruhi proses pengajuan KPR rumah subsidi. Anda hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP Anda dan pasangan (jika sudah menikah), fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi surat nikah, dan fotokopi NPWP.

Para pengaju KPR yang berstatus sebagai karyawan juga wajib menyertakan slip gaji 3 bulan terakhir dan surat keterangan kerja. Sementara itu, pengaju yang berprofesi sebagai wiraswasta wajib melampirkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan laporan keuangan tiga bulan terakhir.

Masa Bekerja yang Pas untuk Mengajukan KPR

Ternyata bank juga mempertimbangkan masa kerja karyawan yang mengajukan KPR. Masa kerja minimal 2 tahun dianggap sebagai salah satu kriteria pengajuan yang tepat. Karena kemungkinan besar pihak pengaju KPR memiliki tabungan yang cukup serta memiliki rekam jejak pengalaman kerja yang profesional. Hal sederhana ini akan memperlancar proses pengajuan KPR yang sedang Anda lakukan.

Sebaiknya jumlah cicilan per bulan yang nanti akan Anda bayarkan tidak melebihi persentase 30% dari total gaji Anda. Karena sisa gaji Anda harus cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya di luar cicilan KPR.



Rekam Jejak Keuangan yang Baik di Bank

Jumlah saldo yang terbilang besar juga menjadi salah satu tolak ukur bank dalam mempertimbangkan pengajuan KPR. Jika Anda memiliki kartu kredit riwayat kredit lainnya di bank, pastikan bahwa riwayat tersebut berlangsung lancar. Tak ada utang yang menumpuk atau black list dari pihak bank. Karena pihak bank tak akan meloloskan pihak pengaju KPR dengan rekam jejak keuangan yang kurang baik.

Bila ketika hal tersebut bisa Anda penuhi, niscaya proses KPR Anda akan segera disetujui oleh bank. Memiliki rumah subsidi di Bogor atau di kota-kota lainnya pun tak lagi mustahil. Taraf hidup akan semakin meningkat jika Anda sudah memiliki hunian pribadi. mihmoy

 

Sumber : btnproperti.co.id


Hubungi kami via WhatsApp!



Ingin melihat property diatas?:

  1. Silahkan Hub kami di 0819 04173 139, mohon untuk tidak mendadak, Call/WA untuk bikin janji survey lokasi
  2. Pembeli tidak kami bebankan biaya / komisi apapun untuk jasa kami
  3. Kami Membantu proses negosiasi antara penjual dan pembeli
  4. Kami Membantu merekomendasikan Bank untuk pembiayaan jika diperlukan
  5. Kami Membantu merekomendasikan Notaris jika diperlukan
  6. Dilarang mengiklankan content, data dan gambar kami untuk kepentingan pribadi
  7. Untuk co-broking dari listing kami, kami sediakan referal fee sebesar 1%

Kontak Info :


Dibaca 161 kali