Tips Pengajuan KPR Agar Disetujui Bank

Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan salah satu cara efektif untuk memiliki rumah dengan biaya terbatas. Tetapi, pengajuan KPR harus disertai dengan kemampuan finansial yang memadai. Tidak sedikit orang yang memaksakan kemampuan finansial untuk mengajukan kredit, sehingga pihak Bank akan menolak pengajuan tersebut, dan menimbulkan kekecewaan di kemudian hari. Berikut adalah beberapa tips agar pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Anda disetujui oleh Bank:



1. Lengkapi Dokumen Persyaratan Kredit

[sc:article_content]

Bank akan menetapkan beberapa syarat yang harus ditaati oleh pemohon KPR, salah satunya melengkapi beberapa dokumen yang berhubungan dengan peforma finansial Anda.

Persiapan dokumen yang lengkap akan memberikan nilai positif kepada Anda, dan jangan sekali-kali mencoba memanipulasi data, karena akan berakibat tidak baik terhadap track record kredit Anda. Contohnya: melakukan rekayasa umur atau jumlah penghasilan.

Salah satu persyaratan penting dalam pengajuan KPR lainnya adalah Rekening Koran, Bank akan melihat catatan rekening tabungan Anda sebagai bukti penghasilan masuk dan aliran keuangan Anda setiap bulan. Jika Anda menerima gaji secara tunai, maka simpanlah terlebih dahulu di Bank sebelum digunakan. Mengajukan kredit pada Bank tempat Anda memiliki rekening, akan mempermudah Anda.

Sumber : Urbanindo


Hubungi kami via WhatsApp!



Ingin melihat property diatas?:

  1. Silahkan Hub kami di 0819 04173 139, mohon untuk tidak mendadak, Call/WA untuk bikin janji survey lokasi
  2. Pembeli tidak kami bebankan biaya / komisi apapun untuk jasa kami
  3. Kami Membantu proses negosiasi antara penjual dan pembeli
  4. Kami Membantu merekomendasikan Bank untuk pembiayaan jika diperlukan
  5. Kami Membantu merekomendasikan Notaris jika diperlukan
  6. Dilarang mengiklankan content, data dan gambar kami untuk kepentingan pribadi
  7. Untuk co-broking dari listing kami, kami sediakan referal fee sebesar 1%

Kontak Info :


Dibaca 519 kali